Cara Poles Marmer

jasa, harga poles marmer

GRIYA INDAH KARYA


Bagi anda yang lantainya menggunakan marmer dan ingin tau cara pemolesan marmer, dalam postingan ini kami akan memberi sedikit info tentang cara poles marmer.
Sebelum kita membahas Cara Poles Marmer, alangkah baiknya kalau kita mengetahui jenis dari poles marmer itu, Ada 2 jenis dalam pemolesan lantai marmer yaitu 1. Marmer baru pasang, 2 Proses Perawatan/Pengulangan. 
Dalam proses pemolesan marmer baru pasang dan proses pengulangan ada sedikit perbedaan tentang cara poles nya. 

Cara poles marmer (marmer pasangan baru)
  • Potong Nat Lantai. Potong nat dilakukan untuk nat agar lebar nya sama sehingga tampilan dari lantai marmer akan terlihat rapih dan indah.
  • Membuat Nat Lantai.Setelah nat dipotong, tentu langkah selanjutnya yaitu membuat nat, Membuat nat untuk lantai marmer menggunakan resin yang di campur dengan bubuk mild, untuk hasil yang maksimal bisa juga di campurkan pewarna di campuran resin dan mild agar warna nat sesuai dengan warna marmer.
  • Proses Grinding (pengupasan). Ada beberapa tahapan dalam proses grinding yaitu tahap pengupasan menggunakan batu grinding kasar, kemudian tahap pengupasan menggunakan batu grinding sedang dan tahap pengupasan menggunakan batu grinding halus. Setelah proses pengupasan menggunakan batu grinding selesai dilanjutkan dengan proses pengupasan menggunakan batu diamond.
  •  Kristalisasi. Ada dua tahapan dalam proses kristalisasi yaitu kristalisasi menggunakan osasir (obat putih) yang merupakan obat dasar dalam proses poles lantai marmer, dan yang kedua adalah kristalisasi menggunakan extra 5 (obat kuning) yang merupakan inti dari proses poles lantai marmer.
  • Finishing (pelapisan). Setelah proses kristalisasi selesai dan marmer sudah terlihat mengkilap maka proses selanjutnya yaitu melapisi lantai marmer itu menggunakan pelapis khusus marmer yaitu bilinzon.
Cara poles marmer (proses perawatan/poles ulang)
  • Proses Grinding (pengupasan). Sebenarnya dalam proses grinding marmer pasangan baru dan perawatan caranya sama saja, yang membedakan adalah jenis dari batu grinding nya, kalo poles perawatan cukup menggunakan batu diamond, untuk tingkat kekasaran batu diamond tergantung dari kondisi marmer itu, kalo tingkat kerusakan marmer sudah parah maka proses pengupasan dimulai dari batu diamond yang paling kasar (diamond 30)
  • Kristalisasi. prosesnya sama seperti marmer pasangan baru yaitu menggunakan osasir sebagai obat dasar dan extra 5 sebagai obat inti.
  • Finishing (pelapisan). Proses ini juga sama seperti marmer pasangan baru yaitu menggunakan pelapis khusus marmer (bilinzon)
Demikian tahapan tahapan dalam proses poles marmer, semoga bermanfaat.
SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT