Tips Membuat Rumah Minimalis Tampak Luas Dan Lega

tips membuat rumah minimalis tampak luasMemiliki hunian atau rumah yang luas dan lega merupakan impian semua orang, tapi terkadang dalam membuat konsep rumah yang luas dan lega kita terkendala masalah lahan yang terbatas, sehingga mengharuskan kita membuat konsep rumah yang minimalis. Dalam membuat konsep rumah minimalis kita harus benar benar teliti menentukan design rumah minimalis, tujuannya agar rumah tidak terkesan sempit. 

Tips membuat rumah minimalis tampak luas dan lega. 
  1.  Perbanyak cahaya matahari yang masuk ke rumah. Semakin banyak cahaya matahari yang masuk ke rumah maka rumah akan terlihat luas dan lega,
  2. Menyatukan beberapa ruangan menjadi satu. Dalam konsep rumah minimalis sebaiknya tidak terlalu banyak ruangan, kita dapat menyatukan beberapa ruangan menjadi satu, misalnya ruang makan disatukan dengan dapur dan ruang tamu disatukan dengan ruang keluarga.
  3. Penempatan interior yang sesuai. Dalam memilih furniture untuk ruangan sebaiknya kita memperhatikan luas ruangan itu, jangan menempatkan furniture terlalu besar yang bisa menyebabkan ruangan akan semakin sempit, terlalu banyak furniture juga akan mengakibatkan kenyamanan dalam bergerak menjadi terganggu.
  4. Design interior yang tepat. Pemilihan warna yang sesuai untuk tembok akan menghasilkan sebuah ruangan yang indah dan nyaman untuk ditempati. Dalam pemilihan warna sebaiknya kita memperhatikan kegunaan dari ruangan itu, misalnya kamar anak menggunakan warna pink atau warna cerah lainya, Untuk memperoleh hasil design yang maksimal tidak ada salahnya menggunakan jasa design interior yang profesional.
  5. Menempatkan cermin yang lebar di tembok. Penempatan cermin yang lebar di tembok akan membuat ruangan itu tampak lebih luas dua kali lipat, Dalam penempatan cermin lebar sebenarnya tergantung selera pemilik, karena banyak juga yang tidak suka kalau ruangan itu dikasih cermin lebar.
Demikian tips agar rumah minimalis tampak lebih luas dan lega, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan.
SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT