Jenis Marmer

poles marmer, harga poles marmer,jenis marmer
Marmer merupakan batuan metamorf atau batu pualam yang terdiri dari mineral karbonat yang mengkristal. Seiring kemajuan jaman , sekarang marmer sudah banyak digunakan untuk keperluan manusia terutama untuk bahan bangunan seperti interior lantai dan dinding, Marmer juga digunakan sebagai kerajinan seperti patung, prasasti dan lain sebagainya.

Bagi yang ingin menggunakan marmer untuk keperluan material bangunan ataupun untuk kerajinan alangkah baiknya kalo kita mengetahui terlebih dahulu jenis dari marmer itu sendiri.

Jenis Marmer

  • Marmer Putih
Marmer putih adalah marmer yang berasal dari silikat murni batu kapur atau dolomit yang mengalami proses metamorfosis secara alamiah yang terjadi ber ribu-ribu tahun lamanya sehingga batu kapur atau dolomit tersebut menjadi marmer . Karakteristik dan motif dari marmer putih banyak jenisnya karena marmer putih tersebut dalam proses metamorfosis terkena kotoran berbagai mineral seperti tanah liat, pasir, oksida dan besi yang pada awalnya hadir sebagai butir atau lapisan dalam batu kapur.

  • Marmer Hijau
Marmer hijau adalah batuan marmer yang pada proses metamorfosis itu terkena kotoran yang disertai adanya partikel yang disebut silika . kotoran ini telah di mobilisasidan rekrsitalisasi oleh tekanan intens dan panas metamorfisme tersebut.

Baik marmer putih atau pun marmer hijau masing-masing memiliki tekstur dan motif yang beragam, Daerah asal marmer tersebut sangat mempengaruhi tekstur dan motif marmer itu karna setiap daerah memiliki tekstur batu kapur yang berbeda beda.

Demikian sekilas tentang jenis batu marmer, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT