Kiat Menata Ruang Kerja Rumah

Kiat menata ruang kerja di rumah
Ruang kerja rumah merupakan zona yang privasi karena ketika bekerja pemilik memerlukan suasana yang nyaman, tenang dan steril dari kegaduhan. Selain itu juga ruang kerja rumah adalah tempat untuk menyelesaikan pekerjaan dan tentunya banyak berkas-berkas penting yang tidak boleh di campur adukan dengan berkas-berkas atau surat rumah lainya.
Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang di dalam ruang kerja, Ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan. 
Lansung aja ke pokok dari postingan ini yaitu kiat menata ruang kerja rumah.

Kiat Menata Ruang Kerja Rumah

1. Tentukan Tema Ruang
Ada beberapa tema interior yang bisa anda pilih, Jika anda menginginkan tampilan ruang kerja yang bersih (clean) maka anda bisa memilih desain modern, Anda bisa menggunakan material dari kayu sebagai furniture yang di finish dengan menggunakan duco berwarna putih. Untuk warna cat dinding, anda bisa menggunakan cat yang berwarna netral atau monocrom, seprti warna putih, abu-abu atau krem.
Jika anda menginginkan tema ruangan yang berkesan hangat, tema klasik dengan material kayu yang di finish natural bisa jadi pilihan.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Ketika akan menata interior ruang kerja sebaiknya anda jangan melupakan istilah bentuk mengikuti fungsi. Oleh karena itu tetapkan furniture yang ingin diletakan di dalam ruang kerja sesuai fungsinya, Misalnya meja kerja, alat elektronik, lampu, rak buku dan lainya. Ruang kerja sebaiknya jangan terlalu banyak furniture yang tidak mendukung dalam menyelesaikan tugas kerja karena akan membuat tampilan ruang kerja menjadi sempit dan tidak nyaman.
Sebelum pengerjaan desain ruang kerja dirumah, terlebih dahulu buatlah daftar furniture yang ingin di pakai.

3. Optimalkan Partisi
Pengoptimalan partisi berlaku untuk ruang kerja yang menyatu dengan ruangan lain. Dalam membuat partisi tak harus berupa sekat masif, Bisa juga membuat partisi dengan menggunakan material dari kasa jenis tempered. Membuat partisi menggunakan rak sebagai sekat bisa juga jadi pilihan.

4. Perangkat Elektronik
Ada beragam perangkat elektronik yang di gunakan untuk menunjang produktifitas kerja, misalnya komputer, mesin fax, printer atau scaner.
Selain perangkat tersebut tidak ada salahnya jika anda menempatkan televisi, dvd dan mini home theater, karena alat tersebut bisa membuat anda rileks sejenak untuk melepas penat.

5. Stop Kontak
Pada tahap persiapan, hitung berapa berapa kebutuhan untuk stop kontak. Agar tampilan stop kontak terlihat rapi, buat stop kontak yang menyatu dengan meja (built-in) 

Demikian tips untuk menata ruang kerja dirumah, semoga bermanfaat.

SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT