Ruang Kerja Di Rumah

Ruang Kerja Di Rumah
Produktifitas dan kreatifitas kerja sangat sangat berkaitan erat dengan lingkungan dan suasana ruang kerja, baik itu ruang kerja di kantor maupun ruang kerja dirumah.
Fungsi ruang kerja di rumah tidak jauh beda dengan ruang kerja di kantor, Namun begitu bukan berarti ruang kerja di rumah bisa ditata secara asal-asalan, Alih-alih berkonsentrasi merampungkan pekerjaan, Anda justru bisa merasa tertekan dan stress karena ruang kerja yang berantakan dan asal-asalan sehingga mengganggu konsentrasi dalam menyelesaikan tugas-tugas dari kantor.
Ada beberapa faktor di dalam ruang kerja yang bisa mengganggu konsentrasi menyelesaikan tugas, diantaranya adalah meja kerja yang berantakan, dokumen penting yang tercecer, dan jaringan kabel yang kusut dan acak-acakan. Kondisi ini menyebabkan ruang kerja tak elok dipandang mata, Oleh karena itu anda perlu melakukan penataan yang tepat agar bisa bekerja dengan nyaman serasa di kantor.

Solusi Penataan
Sebelum membangun ruang kerja, Ada baiknya anda menelaah ruang kosong yang ada di rumah. Apabila tidak ada ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja pribadi, maka anda bisa menempatkan ruang kerja menyatu dengan area lain di dalam rumah, seperti ruang klerja yang ditempatkan di dalam kamar tidur atau ruang kerja yang menyatu dengan ruang baca.
Menurut Endra, Arsitek dari Arsindi Cipta Karya, organisasi ruangan di dalam rumah terbagi menjadi dua zona, yaitu zona publik dan zona privat. Zona publik diantaranya meliputi ruang tamu, kamar tidur tamu, ruang keluarga dan pantry. Sedangkan zona privat meliputi kamar tidur dan ruang kerja.
Karena ruang kerja merupakan ruangan yang privat dan sangat berkaitan dengan hasil kerja maka anda perlu untuk melakukan penataan di dalam ruang kerja anda.
Untuk menata ruang kerja anda silahkan baca juga artikel Kiat Menata Ruang Kerja Rumah
Sekian dulu artikel dari saya, Semoga bisa menambah wawasan dan inofasi anda.


SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT