Cara Mengkilapkan Marmer

Spesialis poles kristalisasi lantai marmer, teraso, granit dan tegel
Tlp/wa 0877 8414 5825

Cara mengkilapkan marmer, poles lantai marmer

    Memiliki tampilan lantai marmer yang kinclong/mengkilap merupakan dambaan setiap orang, tapi adakalanya lantai marmer yang sudah lama akan terlihat buram bahkan banyak noda dan baret, pasti akan mengurangi kesan elegan dari rumah tersebut. Jika lantai rumah anda adalah salah satu yang tampilanya buram, baret atau bernoda tentu akan sangat mengganggu kenyamanan dan keindahan rumah anda. Pastinya anda akan berfikir bagaimana cara untuk menghilangkan noda, baret dan mengembalikan kilap lantai marmer rumah anda.
    Kami akan berbagi info tentang Cara mengkilapkan marmer yang akan menambah wawasan anda tentang lantai marmer.
Cara mengkilapkan marmer atau yang sering di sebut poles kristalisasi marmer yang akan kami share di postingan ini adalah metode standar kerja dari jasa poles marmer profesional, Jika anda ingin mencobanya sendiri di rumah dan mengikuti tahapan dalam postingan ini maka anda harus di dampingi tenaga ahli dari tukang poles yang sudah profesional.

    Berikut adalah tahapan-tahapan cara mengkilapkan marmer (Poles Kristalisasi)

Alat dan bahan yang di perlukan:
1. Mesin Buffing/Polisher
2. Batu gerinding (batu diamond)
3. Spon pad sedang (spon pad merah)
4. Spon pad halus (spon pad putih)
5. Obat kristal putih (obat dasar)
6. Obat kristal kuning (obat inti poles)
7. Bellinzoni
8. Kain lap / kanebo

Tahapan poles kristalisasi

1. Proses Gerinding/pengupasan
Proses gerinding bertujuan untuk menghilangkan baret dan meratakan permukaan lantai marmer.
Caranya yaitu: pasang batu diamond ke mesin buffing, jalankan mesin buffing secara bolak balik sampai permukaan lantai benar benar rata. kemudian bersihkan lumpur yang menempel di lantai marmer sampai benar benar bersih.

2. Proses Kristalisasi
Proses kristalisasi bertujuan untuk mengkilapkan lantai marmer
Caranya yaitu: Taburkan secara merata obat kristal putih ke permukaan lantai, basahi lantai dengan air secukupnya, pasang spon pad merah di mesin bufing, jalankan mesin buffing secara bolak balik sampai permukaan lantai mulai terlihat mengkilap. jika permukaan lantai sudah terlihat mengkilap, bilas permukaan lantai dengan air bersih dan keringkan lantai. Setelah itu taburkan obat kristal kuning ke permukaan lantai sampai merata, basahi permukaan lantai dengan air secukupnya dan jalankan mesin buffing secara bolak balik sampai permukaan lantai benar  benar mengkilap. jika lantai sudah benar benar mengkilap lalu bilas lantai dengan air bersih dan keringkan lantai menggunakan kain lap atau kanebo.

3. Finishing / Pelapisan
Proses pelapisan bertujuan untuk melapisi lantai agar kotoran tidak masuk ke pori pori marmer
Caranya yaitu: Oleskan cream pelapis bellinzoni ke permukaan lantai secara merata, setelah itu pasang spon pad putih di mesin buffing, jalankan mesin buffing secara bolak balik sampai seluruh permukaan lantai yang di oles cream pelapis tergilas mesin semua.

    Itulah tahapan dalam proses poles kristalisasi yang mungkin bisa menambah wawasan anda, semoga bermanfaat.

    Jika anda membutuhkan jasa poles kristalisasi, silahkan hubungi kami.

Kontak order
Tlp     : 0877 8414 5825
Wa     : 0877 8414 5825
Email : bumenjayapoles@gmail.com

SPESIALIS POLES KRISTALISASI MARMER, TERASO, TEGEL DAN GRANIT